Cara Beriklan di Facebook Ads bagi Pebisnis Pemula
09 Mei 2021, 09:00:00 Dilihat: 343x

Jakarta -- Facebook tak sekadar dimanfaatkan untuk kebutuhan berjejaring sosial. Kemampuannya menjangkau pengguna secara luas menjadikan Facebook sebagai peluang bagi bisnis untuk menjangkau pelanggan baru dan memasarkan produk.
Untuk meningkatkan potensi usaha, Facebook lantas memfasilitasi melalui Ads yang mampu menjangkau pengguna secara global dan turut dipasarkan dengan platform Facebook lainnya.
Cara beriklan di Facebook menuntut Anda untuk jeli membaca setiap peraturan, biaya pasang iklan, cara mendaftar, keuntungan, dan lain sebagainya.
Dalam membantu memasarkan produk pengguna, Facebook membuat jenis format iklan yang bisa disesuaikan dengan keinginan pengguna dan tujuan dan tempat iklan akan ditampilkan.
Adapun jenis iklan yang ada di Facebook meliputi, gambar, video, carousel, instant experience, dan koleksi.
Cara Beriklan di Facebook Ads
Langkah pertama dalam memulai beriklan di Facebook adalah mendaftar pada Facebook bisnis. Jika belum punya, klik https://business.facebook.com/ untuk membuat akun Facebook Ads.
Setelah memiliki akun Facebook Ads, Anda bisa langsung menuju laman Facebook Ads Manager, kemudian ikuti tahapan berikut ini.
1. Setelah sukses mendaftar akun Facebook bisnis klik Campaign.
2. Kemudian klik Create.
3. Anda akan disuguhkan dengan 10 pilihan pemasaran berdasarkan tujuan iklan yang ingin dicapai. 10 pilihan itu antara lain: Brand Awareness, Jangkauan, Penginstalan Aplikasi, Lalu Lintas, Penciptaan Prospek, Pesan, Interaksi, Tayangan Video, Kunjungan Toko, dan Catalog Sales.
4. Pilih opsi yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan bisnis Anda. Baca dengan saksama setiap pilihan pemasaran agar tujuan bisnis dapat tercapai.
5. Setelahnya beri nama Kampanye Iklan. Ikuti dan pertimbangkan semua proses yang ditawarkan oleh Facebook.
6. Langkah selanjutnya pilih opsi Set Up Ad Account untuk membuat data akun iklan. Anda akan diminta mengisi asal negara, jenis mata uang, dan zona waktu tempat Anda tinggal.
7. Setelahnya tentukan target pasar dengan memilih usia, gender, bahasa, dan lain sebagainya. Anda juga bisa mengelompokkan target pasar dengan membaginya berdasarkan minat, perilaku, dan demografi.
8. Kemudian pilih opsi Penempatan Iklan. Facebook menyediakan penempatan otomatis jika Anda pemula menggunakan Facebook Ads. Klik opsi Automatic Placements jika ingin Facebook yang mengatur penempatan iklan produk Anda.
9. Terakhir buat iklan produk Anda. Pada penjelasan di atas telah disebutkan format iklan yang dapat Anda pilih. Pilih format iklan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
10. Jika sudah menentukan dan membuat iklan, klik opsi Confirm untuk mengirim konsep iklan Anda ke Facebook.
11. Facebook akan mengirim email setelah menerima iklan Anda.
Cara beriklan di Facebook memang tidak dapat dipelajari instan. Pelajari sistemnya secara perlahan hingga menemukan yang tepat. Selamat mencoba.
Sumber : cnnindonesia.com
Share:

UN Videos

Java Coffee Culture and Festival Peneleh 2024
Rapat Terbuka Senat dalam rangka Wisuda Sarjana ke - 56 dan Magister ke - 44
Wisuda Sarjana Ke 54 dan Magister Ke 42 Universitas Narotama

UN Cooperation

De Montfort Leicester University Alexandria University Chiang mai university Derby University
 
Essex I Coe Rel UTHM ICOGOIA University Malaysia PAHANG Universiti Utara Malaysia
 
National University Kaohsiung Taiwan Politeknik Sultan Mizan Zainal Abidin Prince Sultan University Quest Nawab Shah Pakistan Universiti Teknologi MARA
 
Universiti Kebangsaan Malaysia Universiti Malaysia Kelantan Universiti Malaysia Perlis Universiti Zainal Abidin Universiti Sains Malaysia
 
Universiti Pendidikan Sultan Idris Erasmus

 

INTAKINDO PT. Aria Jasa Konsultan Bumi Harmoni Indoguna Cakra Buana Consultan Ciria Jasa Consultant
 
Internasional Peneliti Sosial Ekonomi Teknologi PT. Jasa Raharja NOKIA INKINDO MASKA
 
Surabaya TV PT. Amythas General Consultant
 
       

 

Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia IT Telkom Surabaya Institut Aditama Surabaya Institut Teknologi Nasional Malang
 
Institut Teknologi 10 Nopember Surabaya Politeknik Negeri Malang Universitas Pakuan Universitas Nasional Kualita Pendidikan Indonesia
 
Universitas Wijaya Kusuma Surabaya Universitas Nurul Jadid Paiton Probolinggo Politeknik Elektronika Negeri Surabaya Politeknik Negeri Bali Sekolah Tinggi Agama Islam Salahuddin Pasuruan
 
Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul `Ula Nganjuk Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Al Anwar Mojokerto STIE NU Trate Gresik Sekolah Tingi Ilmu Ekonomi Widya Gama Lumajang Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yapan Surabaya
 
STIE Pemuda STIKOSA STKIP PGRI Bangkalan STKIP PGRI Jombang STKIP PGRI Sidoarjo
 
STT Pomosda Nganjuk UINSA Universitas Mercu Buana Universitas Airlangga Universitas Darul `Ulum Jombang
 
Universitas Negeri Surabaya Universitas Brawijaya Malang Teknik Sipil Universitas Negeri Surabaya Universitas PGRI Adi Buana Surabaya UNIPDU
 
UNISLA UNISMA Universitas 45 Bekasi Universitas Dr.Soetomo UNITRI
 
Universitas 45 Surabaya Universitas Bondowoso Universitas Islam Madura Pamekasan Universitas Jember Universitas Maarif Hasyim Latif
 
Universitas Madura Universitas Merdeka Surabaya Universitas Bina Darma Universitas Wijaya Putra Universitas Padjajaran
 
Universitas Muhammadiyah Malang Universitas Muhammadiyah Papua Universitas Muhammadiyah Sidoarjo Universitas Muhammadiyah Surabaya Universitas Negeri Malang
 
Universitas Islam Raden Rahmat Universitas Widyagama Malang Universitas Pembangunan Nasional Veteran Surabaya UWIKA Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
 
UNIVERSITAS SUNAN BONANG TUBAN Universitas 17 Agustus Surabaya UNUGIRI Bojonegoro Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya
 
Akademi Pariwisata Majapahit  

 

Copyright (c) 2025 by UN | Universitas Narotama, All Rights Reserved.