Gojek Masuk Top 50 Most Valuable Indonesian Brands
28 Agustus 2019, 09:00:02 Dilihat: 176x
Gojek menempati urutan ke-6 dalam BrandZ Top 50 Most Valuable Indonesian Brands karena dinilai dapat menghadirkan pengalaman yang bermakna bagi konsumen.
Peringkat itu sendiri diumumkan oleh WPP and Kantar, firma yang melakukan riset pasar yang berbasis di London, Inggris.
Tren utama yang disorot dalam penelitian Top 50 BrandZ Indonesia di antaranya adalah dapat berarti bagi konsumen Indonesia, yakni memahami kebutuhan konsumen dan beradaptasi dengan perubahan perilakunya.
Tak hanya itu, Gojek juga dinilai dapat menjadi kebanggaan lokal. Sebelumnya, riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia menyatakan Gojek telah berkontribusi sebesar 44,2 T ke dalam perekonomian pada 2018.
"Gojek `Super App` menawarkan layanan on-demand dari transportasi, gaya hidup dan meluas ke pembayaran," demikian keterangan resmi Gojek pada Selasa, (27/8).
Country Manager WPP untuk Indonesia dan Vietnam, Ranjana Singh menuturkan pengalaman pelanggan merupakan hal utama bagi konsumen.
"Pengalaman pelanggan merupakan hal yang utama bagi konsumen Indonesia, brand yang dianggap meningkatkan kualitas hidup mereka, walaupun untuk hal kecil, memimpin dalam hal pertumbuhan nilai brand," kata Singh.
Sumber: CnnIndonesia