Manfaat Lele Bagi Kesehatan

Manfaat lele bagi kesehatan yang dapat membantu kita menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi ikan lele, manfaat lele bagi kesehatan yang mampu menjaga kesehatan otak serta melindungi anda dari serangan jantung melalui kandungan alami yang terdapat pada lele.
Siapa yang tak kenal ikan lele, ikan yang biasa disajikan sebagai hidangan seperti pecel lele ini ternyata memiliki manfaat yang baik sekali bagi kesehatan kita. Tekstur daging lele yang empuk dan lembut ternyata memiliki kandungan omega3 dan omega6 yang tinggi seperti terdapat pada ikan salmon, ikan kod maupun makarel. Dengan mengkonsumsi seekor ikan lele berukuran sedang dapat memberikan kita sekurangnya 220mg asam lemak omega3 serta sekitar 875mg asam lemak omega6. Nutrisi yang terkandung pada ikan lele inilah yang dapat menjaga kesehatan otak serta jantung kita.
Selain manfaat lele bagi kesehatan dengan kandungan omega tadi ternyata lele juga memiliki manfaat lain, lele yang kita konsumsi menjadi sumber asupan nutrisi protein yang dibutuhkna bagi tubuh. Protein yang terdapat pada daging lele inimenjadi asupan energi bagi tubuh serta kandungan asam aminonya menjadi sel pembentuk otot dan mampu meningkatkan kekebalan tubuh.
Disamping itu pula manfaat lele bagi kesehatan adalah dengan kandungan vitamin B12 yang dapat memenuhi 40% dari kebutuhan vitamin bagi tubuh. Vitamin B12 yang terdapat pada lele ini menjadi nutrisi yang membantu proses pencernaan dimana sumber makanan dijadikan energi yang menjadikan anda tidak cepat letih maupun lesu.
Manfaat lele bagi kesehatan yang dapat ditemui selain hal yang telah disebutkan tadi adalah dengan kekhawatiran kandungan merkuri yang biasa ditemui pada ikan laut. Kandungan merkuri yang sudah mengkontaminasi ikan laut tersebut memiliki dampak berbahaya sekali bagi kesehatan kita. Bahaya merkuri yang masuk melalui makanan yang kita konsumsi dapat mengakibatkan kerusakan sel saraf. Budi daya lele yang terdapat pada air tawar tentunya mencegah dari terkontaminasi zat berbahaya seperti merkuri tadi.
Sumber : http://www.tipsrumahtangga.info/2012/09/manfaat-lele-bagi-kesehatan.html
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>